Friday, February 9, 2018

5 Trik Agar Fokus Saat Bercinta


5 Trik Fokus Saat Bercinta
Dua hal yang dibutuhkan saat bercinta adalah fokus dan rileks.


Semua bekas makan malam sudah dibersihkan, TV sudah dimatikan, dan tiba saatnya sesi bercinta yang Anda idam-idamkan sepanjang hari. Namun, saat beralih dari pemanasan ke menu seks utama, Anda masih disibukkan dengan memikirkan deadline pekerjaan besok atau gosip di postingan facebook teman Anda. Sebelum Anda menyadarinya, secara batin Anda sangat jauh dari pasangan.

Ketidakmampuan untuk fokus dan menikmati sepenuhnya momen bercinta ini banyak dialami oleh para wanita, ujar Terapis Penulis Buku Helping Couples Overcome Infidelity: A Therapist's Manual, Angela Skurtu. “Saya memperhatikan banyak klien wanita saya yang kesulitan untuk fokus di momen ini, sementara pasangan pria cenderung lebih baik,” tuturnya seperti dikutip dari health.com, Februari 2018.

Padahal, untuk mendapatkan kepuasan dalam hubungan seksual, seseorang harus memiliki dua hal yaitu fokus dan rileks. “Anda perlu fokus dan santai untuk mencari tahu apa yang membuat Anda “on” di momen itu,” kata dia. Nah, untuk membuang semua persoalan lain yang ada kepala sehingga fokus menikmati aktivitas seksual, Angela Skurtu dan  Tammy Nelson, penulis buku Getting the Sex You Want memberikan tips terbaik yang mereka miliki, yaitu :

Belajar fokus pada Sensasi

Sebelum melakukan aktivitas seks di kamar tidur, latihan bisa dimulai di sepanjang hari Anda dan pasangan. “Setiap saat luangkan waktu untuk fokus kepada satu sensasi, entah itu pandangan, penciuman, rasa, sentuhan, atau suara,” ujar Skurtu.

Dia juga menyarankan untuk mendengarkan lagu dengan memperhatikan semua melodi serta syair lagu, atau menikmati sepenuhnya gigitan pada makanan tanpa pedulikan apapun kecuali rasa makanan.

Setelah Anda mendapatkan sensasinya, coba lah untuk memulai kegiatan seksual. Menikmati setiap ciuman atau memperhatikan helaan nafas pasangan, serta sentuhan jemarinya terasa hangat di kulit Anda. Fokus kepada setiap detil gerakan dan sentuhan yang dilakukan pasangan sehingga Anda dan pasangan bersatu secara fisik dan emosi.


Mainkan game seksi

Mainkan game yang menantang dengan pasangan, misalnya permainan truth or dare. “Anda memikirkan tantangan yang harus dilakukan pasangan (dare) dan kejujuran atas apa yang Anda inginkan dari pasangan (truth),” ujarnya. Setiap pilihan mengarah kepada foreplay yang akan membuat Anda dan pasangan bergairah sebelum bercinta.

Misalnya, jika dia mencium bibir Anda, Anda membalas untuk pilihan dare (keberanian) “Saya ingin kamu mencium seperti itu pada bagian dibawah perut saya. Sedangkan untuk pilihan truth (kejujuran)? “Katakan bagian tubuhmu yang mana yang kamu inginkan untuk aku cium seperti itu?”

Jadilah inisiator

Menjadi agresif dan dominan dalam aktifitas seksual, artinya Anda yang memainkan peran, dan itu akan membuat pikiran Anda benar-benar fokus menikmati momen bercinta dengan pasangan. “Fokus dengan pasangan Anda dan buat dia merasa nyaman,” ujarnya.

Memegang kendali, bukan berarti Anda harus merencanakan suatu gerakan seksi yang ‘gila’, tapi lebih kepada memberikan perhatian sepenuhnya kepada pasangan dan mencari tahu eksperimen apa yang diinginkan pasangan.  Anda harus tetap fokus dan belajar bagaimana cara  membangkitkan gairah pasangan.

Bercinta di lokasi yang berbeda

Saat pikiran Anda mulai mengembara ketika melakukan aktifitas seksual dengan pasangan, itu berarti Anda bosan. Jika itu terjadi, maka pertimbangkan untuk bercinta di tempat-tempat yang berbeda dalam rumah, misalnya di atas sofa, di lantai, atau di bathtub kamar mandi Anda. Hal ini akan memberikan sensasi berbeda dan segar.

Perubahan pemandangan dan suasana bercinta seringkali berhasil membangkitkan gairah sehingga seseorang bisa fokus dan benar-benar menikmati percintaan dengan pasangannya. Namun, jika tidak berhasil, Anda bisa mempertimbangkan untuk memainkan sex toys seperti vibrator. “Seseorang lebih mudah fokus kepada sesuatu yang baru,” ujar Skurtu.

Singkirkan semua hal yang menggunggu pikiran

Anda tidak bisa berhenti memikirkan setumpuk pakaian kotor yang tertumpuk di sudut kamar tidur? Pindahkan tumpukkan pakaian itu ke  ruangan lain. Hal yang sama saat melihat telepon dan pikiran Anda mulai pusing memikirkan tagihan-tagihan hutang, singkirkan telpon Anda untuk sementara. Pindahkan dan singkirkan apapun yang dapat mengalihkan pikiran Anda.

“Saya memberitahukan kepada orang-orang untuk membuat tempat tidur mereka sebagai tempat yang suci,” kata Skurtu. Pikirkan semua hal yang menyebabkan Anda stres dan cemas, lalu lepaskan serta buang semuanya dari pikiran Anda.

Bahkan, jika menonton membuat Anda gelisah, maka singkirkan televisi dari ruang kamar tidur Anda, tidak ada yang lebih utama dari kehidupan seks yang positif dan penuh kenikmatan.  (R)



Blog ini mengajikan berita dan analisis yang sesuai dengan kaidah jurnalisik. Ditulis dalam bentuk feature.


EmoticonEmoticon